Membership


KEANGGOTAAN KOALISI SATU HATI

Anggota dapat berupa LSM, lembaga akademik, jaringan professional atau think tank, tetapi harus memiliki pandangan dan rekam jejak yang kredibel di bidang kebijakan  baik hukum maupun kesehatan masyarakat terutama virus Hepatitis, HIV dan koinfeksi terkait.

Tidak ada biaya keanggotaan, tetapi semua anggota harus berkomitmen untuk mendukung visi dan misi, arahan strategis, prinsip kebijakan, dan rencana kerja Koalisi Satu Hati.

Koalisi memiliki dua jenis keanggotaan: Anggota Jejaring membantu menyebarkan ide dan materi kami, sementara Anggota Mitra lebih aktif terlibat dalam implementasi rencana kerja kami. Bersama-sama kami memfasilitasi diskusi masalah kebijakan kesehatan masyarakat, dan untuk mempromosikan kebijakan yang lebih efektif di tingkat nasional dan internasional.

KRITERIA

Pemohon harus merupakan organisasi dan/atau jaringan nirlaba yang dibentuk secara hukum dan tidak mencari laba. (Koalisi Satu Hati akan mempertimbangkan aplikasi dari pemohon yang tidak memiliki badan hukum berdasarkan kasus per kasus).

Aplikasi dari organisasi yang mewakili atau menerima sebagian besar dana mereka dari industri alkohol, tembakau, farmasi atau obat-obatan lainnya akan dirujuk ke Tim Panel untuk ditinjau. Jika pemohon memiliki potensi kepentingan pribadi yang dapat merusak visi dan misi Koalisi, maka permohonan tersebut dapat ditolak.

Pemohon harus memiliki rekam jejak yang dapat dibuktikan dalam bidang kebijakan kesehatan masyarakat terutama Virus Hepatitis dan HIV serta koinfeksi terkait yang relevan dengan kebijakan nasional, regional dan internasional.

Organisasi pemohon harus memiliki cakupan kerja baik di tingkat Provinsi, Nasional, Regional atau Internasional.

Pemohon harus memberi nilai tambah baik dari cakupan geografis maupun tematik dari Koalisi Satu Hati. Pemohon dari organisasi atau wilayah dengan cakupan atau tematik yang sudah terwakili oleh Anggota dari wilayah dengan cakupan atau tematik yang sama, akan dirujuk ke Tim Panel untuk memastikan bahwa keanggotaan tetap seimbang.

Pemohon harus setuju untuk menyebarluaskan informasi akses terbuka yang diterima dari Koalisi Satu Hati kepada para pemangku kepentingan terkait yang berhubungan.

Pemohon harus sepenuhnya mendukung dan merangkul Visi dan Misi Koalisi Satu Hati, dan Prinsip Kebijakan berikut:

  1. Kebijakan kesehatan masyarakat harus dikembangkan melalui penilaian prioritas dan bukti yang terstruktur dan objektif.
  2. Semua kegiatan harus dilakukan dengan kepatuhan penuh terhadap hukum hak asasi manusia internasional.
  3. Kebijakan dan kegiatan harus berupaya mempromosikan inklusi sosial terhadap kelompok yang termarjinalkan
  4. Pemerintah harus membangun hubungan yang terbuka dan konstruktif dengan masyarakat sipil dalam diskusi dan penyampaian strategi mereka.

Semua aplikasi untuk keanggotaan harus disetujui oleh Tim Panel.

MANFAAT MENJADI ANGGOTA KOALISI

Memfasilitasi Kolaborasi Nasional, Regional dan Internasional

  • Memfasilitasi dampak dan kolaborasi Nasional, Regional dan Internasional.
  • Koalisi Satu Hati menyediakan kerangka kerja bagi organisasi untuk bekerja bersama di dalam dan di luar batas-batas nasional dan memiliki dampak di luar jangkauan organisasi jika berdiri sendiri.
  • Koalisi Satu Hati memfasilitasi komunikasi dan kerja sama antara LSM dan mendukung kegiatan dan upaya kolaboratif. Keterlibatan dalam kampanye bersama dan inisiatif advokasi dengan anggota kami untuk memaksimalkan dampak kami secara nasional dan internasional.
  • Koalisi Satu Hati menciptakan saluran dan alat advokasi untuk anggota kami dan membangun kapasitas mereka untuk lebih terlibat dengan, dan mempengaruhi, proses pembuatan kebijakan pemerintah nasional dan lembaga internasional.

Berbagi pengetahuan, informasi, dan keahlian

Anggota Koalisi Satu Hati memiliki berbagai pengalaman dan keahlian dalam analisis masalah dan kebijakan narkoba di tingkat nasional dan internasional.

  • Anggota dapat berbagi pengalaman dari berbagai negara di seluruh spektrum kebijakan kesehatan masyarakat terutama Virus Hepatitis dan HIV serta koinfeksi terkait, dan menyusun strategi bersama untuk mendorong reformasi kebijakan dalam berbagai konteks.
  • Kami memberikan informasi terkini kepada para anggota tentang perkembangan kebijakan terkini dan peluang pendanaan.
  • Kami melibatkan anggota kami dalam produksi materi kami – untuk mengidentifikasi topik yang menarik atau perhatian di wilayah atau negara tertentu, untuk menyusun materi, untuk menerjemahkannya dalam bahasa yang relevan, dan untuk menyebarkannya ke penerima manfaat utama.
  • Kami menyebarluaskan laporan yang dibuat oleh anggota kami kepada anggota yang lain.
  • Kami menawarkan saran ahli kepada pembuat kebijakan dan berpartisipasi dalam konferensi, seminar, dan lokakarya.
  • Kami mengatur studi banding untuk pembuat kebijakan dan LSM, dan memberikan dukungan teknis kepada organisasi masyarakat sipil dalam hal pengembangan kapasitas, jejaring dan pelatihan advokasi





FORMULIR KEANGGOTAAN

Website URL (kalau ada)