Meeting bersama Kedutaan Besar A.S dan Gilead Science.


Jakarta, The Westin, 25 Juni 2019

Yayasan Koalisi Satu Hati mendapat kehormatan karena diundang oleh United States Embassy (Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia) yang berkolaborasi dengan Gilead Sciences untuk menghadiri pertemuan panel dengan tema :

“Inovasi di bidang Kesehatan Masyarakat : Eliminasi Virus Hepatitis dan Model terkini di dalam pembiayaan Pelayanan Kesehatan.”

– The Westin, June 25, 2019.

Sebagai ahli dalam Hepatitis dan Kesehatan Masyarakat: Yayasan Koalisi Satu Hati, yang di hadiri oleh

  • Caroline Thomas selaku Direktur Yayasan, dan
  • Edo Nasution selaku Penasihat Teknik

yang membahas tentang kendala yang dihadapi serta alternatif solusi terhadap masalah Kesehatan Masyarakat khususnya dalam Penanggulangan Hepatitis di Indonesia.

Dengan berpartisipasi dalam event ini, Yayasan Koalisi Satu Hati berharap dapat melangkah lebih maju dan meninggalkan jejak untuk perbaikan kualitas pelayanan kesehatan yang ada di Indonesia serta membantu penyelenggaraan data agar dapat dipakai sebagai dasar pembuat kebijakan pemerintah Republik Indonesia yang merupakan tugas yang diemban sebagaimana dalam misi Yayasan.

Pembicara dari pihak pemerintah Indonesia termasuk diantaranya:

  • Bapak Askolani selaku Direktur Jenderal Anggaran dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia.
  • Dr. Mundiharno M.Si selaku Director Perencanaan dan Pengembangan serta Manajemen Resiko BPJS-Kesehatan
  • dr. Anung Sugihantono, M.Kes selaku Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.
  • Dr. Bambang Widianto selaku Deputi Pengembangan dan Penyetaraan Manusia / Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Akselerasi Pengurangan Kemiskinan (TNP2K) dari Kantor Wakil Presiden Republik Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, acara dibuka oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia, Joseph R. Donovan Jr.